Sabtu, 05 Juli 2014

Kalender Pendidikan, Hari Efektif Sekolah, dan Rincian Hari Efektif Sekolah Tahun 2014 - 2015

Ilat Jawa :
Dedalane guna lan sekti :
1. Kudu andap asor
2. Wani ngalah luhur wekasane
3. Tumungkula yen dipundukani
4. Bapang den simpangi
5. Ana catur mungkur

"Tips untuk jadi manusia yang bermanfaat bagi sesama dan cerdas :
1. Harus santun, ramah, dan rendah hati
2. Selalu mengusahakan penyelesaian damai, jalin silaturahmi, win-win solution
3. Menunduk, merenung, dan menjalankan apa yang menjadi petuah para alim, pakar, alam semesta, dan kesadaran diri
4. Hindari masalah, hindari niat dan perilaku yang salah, hindari menghalalkan segala cara
5. Hindari ghibah, namima, fitnah, bergunjing"


Sambil menunggu Kalender Pendidikan yang dirilis oleh Diknas, berikut aku sampaikan prediksi tentang Kalender Pendidikan, Hari Efektif Sekolah, dan Rincian Hari Efektif Sekolah untuk Tahun Pelajaran 2014/2015. Format Microsoft Excel 2007. Ubahlah keterangan didalamnya dengan data Sekolah Anda.
Pada Kurikulum 2013, perhitungan ini tidak saja berguna pada penerapan pada Perangkat Pembelajaran, namun juga masuk dalam Perangkat Penilaian. Kelompok Sikap komponen Kedisiplinan. 
Begitu pula pada Hari Efektif Fakultatif dan Kegiatan Tengah Semester ini aku masukkan pada kategori Hari Efektif Pembelajaran


Pada perhitunganku ini, Hari Efektif Sekolah dimulai pada Tanggal 4 Agustus 2014, dengan total Hari Efektif sekolah untuk semester 1 adalah 125 hari dan Semester 2 adalah 140 hari termasuk Hari Efektif Fakultatif selama 6 hari dan Kegiatan Tengah Semester 3 hari.

1. Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2014/2015
File dapat Anda download di sini

2. Hari Efektif Sekolah, Efektif Fakultatif, dan Hari Libur Sekolah Tahun Pelajaran 2014/2015
File dapat Anda download di sini

3. Rincian Hari Efektif Sekolah, Efektif Fakultatif, dan Hari Libur Sekolah Tahun Pelajaran 2014/2015
File dapat Anda download di sini

Demikian tulisanku tentang 'Kalender Pendidikan, Hari Efektif Sekolah, dan Rincian Hari Efektif Sekolah Tahun 2014 - 2015', terimakasih telah berkunjung ke gubuk yang sederhana ini dan meluangkan waktu untuk membaca cerita disini, tulisan ini bukan karya 'copy-paste', jika hasil 'copy-paste', aku akan menampilkan sumber dan bila mungkin link-nya. Meskipun demikian, silahkan Anda menyalin sebagian atau seluruhnya tulisan ini. Dengan atau tanpa menyertakan link blog ini. Senang sekali aku bila tulisan ini Anda anggap bagus, lebih-lebih dapat bermanfaat bagi Anda.
Tidak ada tunas yang ingin tumbuh kesamping atau ke bawah, semuanya ingin menjulang tinggi menggapai cakrawala - bercengkerama dengan langit. Namun ingat, tunas yang tinggipun masih butuh pupuk yang kotor, batang yang kaku-kasar dan rimbunan daun-batang.
Begitupun pengetahuan, tidak ada seorangpun yang ingin pengetahuannya berhenti atau bahkan mundur, setiap orang ingin senantiasa meningkatkan pengetahuannya, merasakan kepuasan dengan keberhasilan-keberhasilan. Namun ingat,sepandai apapun manusia, masih membutuhkan orang lain, saling isi-mengisi.

Mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan, silahkan menulis kesan, kritik, atau apapun. Selagi dalam batas kemampuanku, akan aku tanggapi.

Salam...
g+ : wisnusuharnoko@gmail.com
fb : w1155nu@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar