Minggu, 24 Agustus 2014

Cloud Drive 36 Tera Byte (36.000 Giga Byte) Gratis, Mau?

Ilat Jawa :
"Ajining dhiri saka lathi, ajining raga saka busana"
Berharganya seseorang itu dinilai dari ketetapan ucapannya, berharganya figur seseorang dinilai dari penampilannya.

Banyak yang akan aku tulis, apa daya, ada saja kesulitan yang menghalangi.

Aku yakin kata "Gratis" adalah mantera yang manjur untuk menarik Anda agar mampir di gubuk ini, dan ini bukan omong kosong!.
Tahukah Anda Google Drive, Youtube, Box, DropBox, 4shared, Mediafire, Media1fire, Mega, Hotfile, Uploading, FileFactory, CrockoTech, File Serve, Bitshare, Shared, Jumbo, ADrive, TusFiles, FireDrive, IDUp, IDWS, Ziddu, Flickr, OneDrive dan lain-lain? Ada yang menyebutnya dengan "Drive Share" atau "Cloud Drive". Anda pasti sudah mempunyai beberapa akun diantaranya. 
Flickr kapasitasnya 1 Tera, Hanya Photo
FileServe, BitShare, Jumbo Files kapasitas 500 Gb, ada batasan kapasitas file yang di upload, lambat dll
Yang lainnya di atas, maksimal kapasitasnya 50 Gb.
Ada layanan gratis yang menawarkan tempat penyimpanan online sebesar ini, 36 Tera Byte (36.000 Gb) dan terus bertambah sampai unlimited! Kecepatan upload yang mentok, kecepatan download mentok, bisa resumable (diteruskan lain waktu untuk download dan upload), file permanen tidak ada batas waktu untuk di hapus (katanya sih, aku pengguna baru di sini), tanpa batasan kapasitas file upload, tanpa batasan kuota upload/download. 
Nama penyedia layanan ini adalah yunpan.360 (mungkin begitu, aku tidak begitu yakin).

Nih screen shoot akun ku.

Di bulatan atas tertulis akunku, yaitu wisnusuharnoko@gmail, telah terpakai sekitar 3.4Gb dari 36.36TB,
bulatan bawah yang kiri tampilan saat aku upload file kapasitas besar (1.7Gb) dan bulatan bawah yang kanan menunjukkan kecepatan upload yaitu 104 Kb/s. 

dan ini screen shoot saat aku download menggunakan IDM.
Tampak di atas, untuk download file kapasitas 100Mb, kecepatannya 133Kb/s dan bisa resum. Selesai sekitar 5 menit saja!
Tampilan tersebut baik yang upload maupun download menggunakan modem smartfren EVDO 3.1 Mbps penampakan ada di bawah.

Hebat bukan?

Satu-satunya kesulitan adalah situs ini menggunakan bahasa dan tulisan Cina. Namun tenang saja, di sini kita akan mempraktikkan langkah demi langkah membuat akun, upload, dan download. Yuk kita mulai.

PENTING!
Jika Anda bukan orang Cina, atau tidak mengerti Bahasa Cina, selalu pergunakan browser Chrome yang dapat menterjemahkan website secara otomatis.

MEMBUAT AKUN
1. Masuk ke alamat ini
sampai muncul penampakan seperti di bawah ini :

Ngerti nggak maksudnya? Hapa? Nggak ngerti?! Sama dong dengan aku he he he...
Melalui uji coba yang penuh dengan kegagalan, itu adalah bahasa Cina Han. Ubahlah menjadi Bahasa Indonesia. Untuk selanjutnya, asumsiku selalu sudah dalam terjemahan Bahasa Indonesia. 
Seperti pada penampakan di bawah ini, sekalian aku isi dengan email yahoo. Setelah berbahasa Indonesia, seharusnya tidak ada masalah pada langkah ini.

2. Bukalah email Anda, pada emailku, penampakan seperti di bawah ini, nggak usah dibaca, pusing Anda nantinya, cukup klik link yang dilingkari. Selesai.

3. Sampai dengan langkah ini, Anda sudah dapat gratis 360Gb. Seperti pada penampakan di bawah. 
Lho... katanya 36 Tera! Sabar... nanti juga nyampe kesitu.

4. Download aplikasi untuk PC dan untuk Android seperti yang di tunjukkan pada penampakan di atas. Cadangan file bila link error ada di sini : untuk PC (kode verifikasi : 47e5) dan untuk Android (kode verifikasi : 73e8).
Bila Anda bingung cara downloadnya, Anda dapat meloncat lebih dulu pada bagian "Download File" di bawah.

5. Install aplikasi untuk PC, dan login melalui aplikasi tersebut sampai seperti penampakan di bawah, terpaksa untuk ini tidak ada terjemahan Bahasa Indonesianya.

6. Bila muncul tampilan seperti di bawah ini, klik bagian yang dibulatin.Mungkin itu maksudnya klaim untuk 10 Tera. Sampai langkah ini, kapasitas Anda sudah 10 Tera.
7. Install aplikasi untuk Android dan login melalui Anroid. Otomatis kapasitas Anda menjadi 36.36 Tera. Penampakan seperti di bawah ini.


UPLOAD FILE MENGGUNAKAN YUNPAN 360
1. Buka aplikasi Yunpan.360 untuk PC
2. Drag and drop file yang akan di upload pada jendela Yunpan.360
3. Tunggu sampai proses selesai

File yang di upload akan bersifat privat. Bila Anda akan membagikan (misalnya aplikasi untuk PC) maka klik lingkaran yang ada di atas, akan muncul jendela baru, klik lingkaran yang di tengah, kemudian tutup.
hasil yang ada seperti ini : "http://yunpan.cn/QabWvJxZ5fSYu  (提取码 47e5)". Bagian kiri adalah alamat download dan bagian kanan adalah kode verifikasi. Keduanya harus Anda bagikan agar orang lain dapat download.

DOWNLOAD FILE MENGGUNAKAN YUNPAN 360
1. Buka Google Chrome
2. Masukkan alamat download (http://yunpan.cn/QabWvJxZ5fSYu) pada kotak isian, masukkan 4 digit kode verifikasi yaitu "47e5", klik [Ekstrak File]
3. Setelah muncul penampakan seperti di bawah ini, klik pada lingkarannya. Maka proses download dimulai.

Konon, kapasitas yang 36 Tera itu dapat ditingkatkan sampai dengan tidak terbatas, baru beberapa hari ini aku bergabung disini pangkatku sudah 'Level 4'. Untuk upload dan download sudah aku coba sampai dengan kapasitas 2Gb 1 file dan sukses.
Pada beberapa layanan gratis lainnya, ada batasan waktu file untuk bertahan, misalnya JumboFiles bila suatu file tidak di download selama 30 hari, file tersebut akan hilang. Pada Yunpan.360 ini aku masih belum bisa bercerita tentang itu. Anda dapat mencobanya sendiri dan silahkan bagi pengalaman di sini.
Paling tidak kapasitas 36Tera itu memancing utuk berfoya-foya, he he he...
 Demikian tulisanku tentang 'Cloud Drive 36 Tera Gratis', terimakasih telah berkunjung ke gubuk yang sederhana ini dan meluangkan waktu untuk membaca cerita disini, tulisan ini bukan karya 'copy-paste', jika hasil 'copy-paste', aku akan menampilkan sumber dan bila mungkin link-nya. Meskipun demikian, silahkan Anda menyalin sebagian atau seluruhnya tulisan ini. Dengan atau tanpa menyertakan link blog ini. Senang sekali aku bila tulisan ini Anda anggap bagus, lebih-lebih dapat bermanfaat bagi Anda.
Tidak ada tunas yang ingin tumbuh kesamping atau ke bawah, semuanya ingin menjulang tinggi menggapai cakrawala - bercengkerama dengan langit. Namun ingat, tunas yang tinggipun masih butuh pupuk yang kotor, batang yang kaku-kasar dan rimbunan daun-batang.
Begitupun pengetahuan, tidak ada seorangpun yang ingin pengetahuannya berhenti atau bahkan mundur, setiap orang ingin senantiasa meningkatkan pengetahuannya, merasakan kepuasan dengan keberhasilan-keberhasilan. Namun ingat,sepandai apapun manusia, masih membutuhkan orang lain, saling isi-mengisi.

Mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan, silahkan menulis kesan, kritik, atau apapun. Selagi dalam batas kemampuanku, akan aku tanggapi.

Salam...
g+ : wisnusuharnoko@gmail.com
fb : w1155nu@yahoo.co.id

2 komentar:

  1. terima kasih sungguh suatu info yang menarik sekali Pak Wisnu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama,
      untuk meningkatkan kapasitas, setiap hari harap Anda kunjungi situs yunpan.360 dan klik 'Daily Draw'. Selain untuk meningkatkan kapasitas juga menambah point. Aku sekarang sudah level 6, mungkin besuk sudah level 7.
      Kapasitasku sudah bertambah sekitar 100Gb!

      Hapus